SULWHASOO HYDRO AID MOISTURIZING LIFTING UV PROTECTION CREAM


Holaa.. Apa kabar dear friends? Kali ini saya pertama kali ngebahas sunscreen Korea, dari brand Sulwhasoo. Sunscreen ini diklaim sebagai SPF 50+, PA+++.  Saya sih selalu tertarik sama brand ini karena menurut gw canggih ada satu brand yang bisa konsisten dengan bahan-bahan tradisional sebagai skin care.

#Kemasan
Squeeze tube isi 50 ml, praktis buat traveling dan bentuknya cantik di vanity table

# Ingredients
Berhubung bahannya banyak banget, saya foto aja  di sini :)




Ada 4 bahan aktif  di sunscreen ini:
- ethylhexyl methoxy cinnamate. Nama lain: octinoxate. UVB filter
- titanium dioxide. Physical sunscreen. Coverage pada UVB dan UVA II
- bis-ethyhexylphenol methoxyphenyl triazine.Nama lain Tinosorb S, bemotrizinol. Bekerja sebagai filter UVA dan UVB.
- diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate. Nama lain: Uvinul A plus. Coverage pada  UVA2

Yang menurut saya  keren dari sunscreen ini adalah selain mengandung bahan-bahan yang bersifat full spectrum UV coverage, ada juga di dalamnya berbagai ekstrak herbal: ekstrak tanaman skullcap, rumput laut, ginseng, teh, chrysantemum dan lain-lain.

Sedikit info tentang 3 herbal extract yang ada di sunscreen Sulwhasoo hydroaid:
1. Skullcap extract: antioksidan dan anti inflamasi
2. Camellia sinensis /green tea extract: antioksidan, anti inflamasi, skin repair. Penelitian yang dilakukan Katiyar dll menunjukkan bahwa green tea yang diminum maupun dioles  merepair kerusakan kulit akibat sinar UV (studi pada hewan coba), dan di penelitian mereka juga dijelaskan proposed mechanism  perbaikan kulitnya.  (Katiyar e al. Green tea and skin cancer: photoimmunology, angiogenesis and DNA repair. Journal of Nutritional Biochemistry. May 2007, Vol 18, Issue 5, pages 287-296).  It’s good to have green tea!
3. Panax ginseng  root extract: anti inflamasi, promoting wound healing


Brand Sulwhasoo memang konsisten dengan bahan-bahan khas Korea nya bahkan untuk produk sunscreen! Plus, bahan-bahan disini juga mengandung anti oksidan yang berfungsi menangkal dan merepair radikal bebas.

# Tekstur, aplikasi
Warna sunscreen ini putih, dan lebih mirip cream yang ringan. Teksturnya  kental, dan saat diaplikasikan ada bau ginseng ringan. Sunscreen ini cepat menyerap, namun ada white cast yang cukup jelas setelah dipakai – jadi saya harus nunggu sekitar 1/2 jam baru bisa meneruskan pakai make-up. Kalau pakai sunscreen ini, saya  biasanya hanya memakai  foundation ringan  (misal: Estee Lauder Teint Invisible atau mineral foundation) di atasnya mengingat teksturnya yang agak thick.




Kalau kulit kamu shade-nya/berwarna terang dan jenisnya kulitnya kering, mungkin sunscreen ini lebih cocok. Karena kulit saya sebenernya kombinasi, i think the overall texture is a bit heavy for me kalau dipakai tiap hari. Jadi, sunscreen ini saya pakai kalau pagi hari (pas kulit lagi kering buanget) dan di bulan-bulan musim hujan kayak sekarang. Kalau untuk re-application sunscreen di siang hari jelas saya lebih memilih sunscreen yang tekstur nya lebih ringan. So far, nggak ada break out.  Oya, saya nggak menemukan apakah sunscreen ini  ini water resist  atau nggak di kemasannya, jadi saya selalu berasumsi bahwa sunscreen ini tidak water resist.

# Price, expiration date
Harganya Rp 510.000, dan ada di konter Sulwhasoo yaitu di Grand Indonesia  atau di Plaza Senayan. Expire setelah 1 tahun dibuka.

All by all
Broad spectrum UV filter: UVA=PA+++,  UVB=SPF 50+
Mengandung bahan anti oxidan, anti inflamasi dan wound healing agent  yang berfungsi sebagai perlindungan radikal bebas sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit
Mild fragrance-nya relaxing banget!
Water resist: not sure
Labeling tidak terlalu jelas, dan website nya sayangnya juga tidak mencantumkan bahan sunscreen ini.
Mungkin lebih cocok untuk jenis kulit kering sampai normal. Kalau yang kulit wajahnya  oily, kayaknya  sunscreen ini rada “berat”.  However, benefit sunscreen ini juga banyak banget selain sekedar tabir surya. jadi kalau emang tipe kulitnya kering/normal it’s an awesome stuff!

For more info on sunscreen, you can check here, here and here

Post a Comment