BIORE UV AQUA RICH WATERY JELLY SPF 30/PA+++

Hello… This is a very old post of mine actually from wordpress. Sayang kalau nggak dipajang berhubung lumayan ramai yang baca (deuhh GR amat!) hahaha




Review gw kali ini adalah Biore sunscreen SPF 30/PA+++.  Kalau dari sisi harga, gw beli di hypermart 80rban untuk ukuran 90 ml. Jelas penghematan besar, cuman 1/10 harga sunscreen Clarins yang biasa gw pakai… (dompet gw menyanyi senang..)

Belakangan, saya obsessed sama Japanese cosmetics.  Naa.. kebetulan aku lewat di konter Guardian jadilah aku lihat-lihat Japanese-brand sunscreen kayak Biore dan Skin-Aqua. Si Biore ini ada yang versi Watery Jelly, Watery Essence dan Watery Mousse. Pilihan gw jatuh ke yang watery jelly, karena yang mousse ada kayak micogranule gitu deh.. sementara yang watery essence gak ada sampelnya.. ha ha ha. Setelah kroscek harga di hypermart (beda 10rb), gw beli di situ.  Pas ngecek kemasannya, produknya sih made in Japan, tapi packagingnya di Indonesia.

#Kemasan
Informasi produk cukup jelas, bahan dicantumkan jelas, ada customer care-nya juga.

#Tekstur
Aqua Rich ini bentuknya jel putih yang watery.. dan memang langsung meresap sap sap ke kulit. Yang saya suka adalah, gak ada sensasi oily, sticky atau greasy. Gak ada juga white cast alias warna cling putih yang sering keliatan habis make sunscreen (berhubung kulit gw gelap, si white cast ini ganggu banget!). Kerasa setelah make wajah jadi adem,  fresh dan moist yang sehat. Kandungan asam hyaluronat  ngebikin kulit gw jadi lebih hydrated.  I am instantly in love.  Ada bau citrusy yang cepat hilang. Pas dipakai beberapa lama juga nggak bikin  muka jadi minyakan, dan kalau mau touch-up habis pakai makeup juga oke aja dan gak bikin  si makeup jadi berantakan  (gw pakai makeup  medium coverage).


#Bahan

Sunscreen:
1. octinoxate: UVB filter. EWG rating: 6 (high toxicity, zat ini diserap tubuh, ditemukan di ASI). Approval: Amerika, Eropa
2. titanium oxide: UVB & UVA filter. Physical sunscreen. EWG rating: 2 (low toxicity). Approval: world wide
3. diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate: UVA filter. Approval: Eropa

Moisturiser:
asam hialuronat, xylitol dll

Anti-oxidant:
ekstrak sari lemon, grapefruit

Jadi ini adalah  hybrid antara chemical dan physical sunscreen. Oya, kalau diliat di ingredients nya, alcohol adalah bahan kedua yang dicantumkan. Mungkin karena ini rasanya si sunscreen tidak oily.Tapi kalau kamu memilih nggak pakai alkohol atau mukanya kering banget, baiknya dites dulu sebelum beli sunscreen ini.

Water resistance: No



All by all
Coverage=broad spectrum UVA PA+++, UVB SPF 30
Teksturnya ringan, cepat meresap, no white cast, jadi bagus dipakai di bawah make up
Harganya afordabel dan tersedia di banyak toko farmasi/supermarket
Non water resistant

Mau tau bedanya Aqua Watery Jelly SPF 30 dengan Aqua Watery Essence SPF50? Silakan klik di sini
SPF?PA++?? EWG score? Apa yah? Wanna know more about sunscreen guide?   Silakan klik di sini.
Bahan apa aja sih yang aman buat sunscreen? Silakan klik di sini.

1 comment

  1. Halo mba...
    Sukak bgt baca blogmu. Terlebih soal su screen yg lengkap bgt.
    Btw aku jd bingung nih cari sunscrwen yg aman buat bumil? Adakah rekomendasi?
    Tengkyuu

    ReplyDelete