SULWHASOO EVENFAIR PERFECTING CUSHION



Hola.. apa kabar semuanya? Kali ini aku bakal posting tentang evenfair perfecting cushion keluaran Sulwhasoo. Cushion BB memang salah satu make up favorit saya, terutama kalau lagi traveling- karena makenya gampang banget, dan biasanya sunscreen nya sudah lumayan tinggi.

#Kemasan
Evenfair Perfecting Cushion ini, dikemas dalam boks berisi satu refill bb cushion.  Di dalamnya ada spons (kayaknya terbuat dari campuran urethane seperti punya Laneige) serta BB cream yang diletakkan di bawah spons coklat. Sekali lagi, secara packing sebenernya BB Cushion ini mirip banget dengan Snow Cushion BB Laneige. Well.. they are from Amore Pacific group anyway.

#Shades/Warna

Ada 4 shade, yaitu
light pink (13),
medium pink (25),
medium beige(23)
deep beigebeige (25).
Kemaren pas di konter GI sih mereka cuman punya 3 warna yaitu medium pink, medium beige dan deep beige. Saya memilih warna deep beige (saya MAC NC40, Bobbi Brown 4).

#Ingredients

Sunscreen:
1. titanium oxide. Filter UVB dan UVA1. EWG score 2 (low toxicity).
2. zinc oxide. Filter UVB & UVA.  EWG score 2 (low toxicity).
3. ethyl hexyl methoxycinnamate. Nama lain: octinoxate. EWG score 6 (high toxicity). Terserap di kulit dan aca residunya di ASI. Pregnant and lactating mother might want to watch this.

Bahan lain:

Berhubung banyak banget, saya cantumin foto nya dari dailymed aja ya..swhing


Sumber: http://dailymed.nlm.nih.gov/dailymed/drugInfo

Perbedaan Laneige dan Sulwhasoo BB Cushion yang paling besar- menurut saya sih waktu lihat ingredients nya. Di Evenfair Perfecting Cushion, Sulwhasoo memasukkan berbagai ekstrak tanaman seperti peach flower extract, sesame seed extract, apricot kernel oil, dan prunus mume extract. Very, very impressive!

As for technology – that they claim, saya sih nggak nemuin perbedaan yang terlalu besar saat aplikasi dibanding Laneige Cushion BB.



#Aplikasi & Tekstur
Ada bau herbal ringan saat mengaplikasikan BB cream ini, dan saya terus terang suka banget. Cara makainya sama aja dengan BB Cushion lainnya. Puff di tempelkan ke soinge coklat yang berisi BB cream lalu di tepuk ke wajah. Finish-nya menurut saya sedikit lembab/moist dibanding Laneige.  Nggak greasy, very subtle, your skin-but-better-ish look. Memang bahan physical sunscreen nya bikin white cast waktu awal-awal, namun sebentar juga warnanya teroksidasi dan sesuai dengan warna kulit saya

#Harga
Harganya Rp.680.000,-dan ada di konter Sulwhasoo di Jakarta: cuman ada di  Sogo Plaza Senayan dan Seibu Grand Indonesia.



All by all

+ Aplikasi mudah, warnanya cocok dengan kulit saya
+ Sunscreen UVA &UVB = broad spectrum sunscreen
+ Ada kandungan antioksidan dan herbal lainnya
+ It’s just me maybe,  but I think this BB Cushion feels luxurious

– Mungkin kurang cocok kalau kulitnya sangat berminyak
– Harganya relatif mahal
– Konternya cuman ada di PS dan GI


Post a Comment