BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF50/PA+++ REVIEW


Hai, apa kabar? Kali ini saya mau nge review salah satu sunscreen Bior: UV Aqua Rich Watery Essence SPF50/PA+++. Sebelumnya, saya pernah pakai Biore UV Aqua Watery Jelly SPF30 yang oke punya, jadi saya penasaran pengen nyobain yang ini.      
                                                   
# Harga
Saya beli di Guardian,  harganya sekitar Rp. 100ribu-an. Ini juga ada di Watsons, dan supermarket besar seperti Giant.

# Kemasan
Tube, ukuran 50 ml. Seperti Biore UV Watery Jelly, tercantum  bahan nya dibuat di Jepang dan packagingnya di Indonesia.

#Bahan

Sunscreen:
1. ethyl hexyl methoxy cinnamate: UVB filter.  Approval: Amerika, Uni Eropa. EWG rating: 6 (high toxicity). Menjadi concern karena sebagian bahan diserap kulit, dan beredar dalam ASI. Pada uji hewan coba memiliki efek yg mirip cara kerja hormon.
2. Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate: UVA filter. Approval: Uni Eropa. EWG rating: 2 (low toxicity).

Antioxidant:
ekstrak orange, lemon dan grapefruit

Moisturiser:
xylitol, hyaluronic acid. very good hydrating properties! Meski salah satu bahannya alkohol, sunscreen ini nggak berasa drying.

Sunscreen ini berbahan dasar air dan ada kandungan alkoholnya. Mungkin hal ini yang nyebabin tekstur sunscreen nya ringan dan sama sekali nggak greasy. Buat kamu yang memilih nggak pakai alkohol dalam kosmetik, atau kulitnya super kering atau alergi sama bahan alkohol, mungkin mesti mikir-mikir sebelum beli sunscreen ini.
Oh ya.. bedanya dengan Biore Aqua Watery Jelly SPF30 adalah sunscreen ini tidak mengandung titanium dioxide. It’s a pure chemical sunscreen!

#Texture
Warnanya putih, dan ada microgranule-nya. Tekstur nya ringan, tidak lengket dan ada bau jeruk yang cepat hilang. Kalau dipakai di wajah kerasa banget cepat nyerap nya.Nggak ada cling putih atau white cast setelah dipakai.

#Water Resistance
Berhubung nggak dicantumkan jelas, saya sih milih makai ini kalau nggak lagi aktifitas olahraga/renang. Kayaknya Biore juga ada sunscreen seperti ini yang waterproof (belum masuk ke Indonesia).


My notes on this:
1. Coverage = broad spectrum (UVA PA+++, UVB SPF 50)
2. Water resist = nope
3. Tekstur & pemakaian= ringan , cocok untuk dipakai di wajah.
4. Kalau dipakai di atas make up juga nggak terlalu mengganggu. Tidak ada white cast


Post a Comment