Skin Care Routine


Hello, setelah sekian banyak ngebahas sunscreen dan makeup, aku lupa untuk buat postingan mengenai skincare- walah! Padahal ini penting banget. Kalau diajarin sama Oma dulu, yang penting adalah kulitnya dibersihin rutin dan pakai moisturizer. Dan jaman dulu cuman ada favoritnya dia: Lancome. Berhubung saya masih kecil, saya dapet jatah  skinfood  Viva =) atau Nivea cream hehehe.

Memang, saat ini skincareku berubah-ubah, disesuaikan dengan kondisi kulit dan lingkungan. Cuma, ada beberapa rutinitas yang koheren sampai sekarang. Well, here is my current routine.

CLEANSER
- Bobbi Brown Lathering soap
- Bioderma make up remover

TONER
- Clarins gentle brightening renewing peel. Hanya dipakai 2 kali seminggu! Saya bukan tipe orang yang bisa eksfoliasi kulit tiap hari, soalnya pasti kerasa kulitnya perih. But, this toner is extremely helpful to take away dead skin cell!
- Bobbi Brown Extra toner untuk malam hari

SERUM
- Bobbi Brown Intensive Skin Supplement, saya pakai utamanya kalau malam, atau kalau pagi hari kalau kulitnya kering . Entah kenapa, saya banyak cocok sama skin care Bobbi (dan gak gitu banyak cocok sama make-up nya!)- dan serum ini sudah 3x repurchase!
- Lancome Genifique. Ini produk yang baru saya coba, dan so far nggak ada breakout plus hasilnya wajahnya jadi soft. Ini lebih sering saya pakai kalau siang hari.

MOISTURISER
Nah, kalau moisturizer aku cenderung pilih-pilih. Saya biasanya nggak tahan kalau kandungan alkoholnya dominan (kayak Philosophy Hope in a Jar atau Benefit radiant skin care)- dan saya milih mositurizer yang melembabkan tapi  nggak berminyak.
- Bobbi Brown Skin Base, biasanya dipakai pagi atau sebum make up- it's one of the best moisturizer/make up cushion ever!
- LaMer soft cream, which I will review later.



SUNSCREEN/BASE
- Clinique Even Better dark spot defines SPF45/PA++++
- YSL CC cream warna Pink, soalnya selain kandungan spf udah lumayan, hasilnya ngebikin kulit yang kusam jadi glowy. Kadang kalau udah pakai CC cream, saya cuma pakai concealer secukupnya, eyeliner tipis + lip tint.

MUST TAKE DAILY:
- 8 glass of PLAIN water
- supplement: glutathione, atau evening primrose oil

So, here's my current routine. Do share if I miss something!


Post a Comment